Rabu, 17 Agustus 2016

PENGALAMAN BERLANGGANAN INDIHOME 100% FIBER

Malam ini pengen berbagi pengalaman tentang pengalaman berlangganan Indihome dari Telkom. Hehe
Semacam pengalaman yang Indonesia banget kali ya. :-p #alibi
Sebenarnya, udah lama pengen nulis soal ini menanggapi beberapa ulasan negatif tentang berlangganan Indihome.

Untuk yang belum tahu,
Indihome 100% Fiber
Triple Play :
- Internet up to 100mbps
- TV kabel 89 Channel
- Telepon 1000 menit
Dalam satu paket.

Ada beberapa paket pilihan yang tersedia. Kalau saya, pakai yang unlimited. Ketika pasang, memang sedang ada promo diskon 50 persen sampai bulan Desember. Benarbenar membantu untuk saya yang memang kesehariannya cuma makan, tidur, youtube-an, dan jualan onlen. Jualan tas lipat gitu, Sist. #mendadakpengenpromo :-D
Oke, lanjut ke Indihome.

Saya pernah baca mengenai sisi negatif tentang pemasangan Indihome di mana katanya, tagihan perbulannya tidak menentu. Berubah-ubah dan merasa dirugikan. Sebelum saya pasang di rumah saya yang di Cirebon, di rumah yang di Bandung kebetulan sudah pasang. Dan saat ada ulasan tentang tagihan yang tidak stabil itu, saya jadi meng-oh-kan dan meng-iya-kan tanpa tahu asal muasal pemasangan Indihome yang di Bandung. Saya cuma betugas beberapa kali membayarkan tagihannya ke Telkom. Dan ya... Memang mahal. Sekitar 395.000,-.

Hingga akhirnya, saya merasa sudah kewalahan dengan paket internet reguler dari beberapa provider. Kuota terbatas dan rawan gangguan jaringan. Jualan onlinenya jadi terganggu. Dan tebak apa? Setelah saya rembugan dengan ketua RT, RW, remaja masjid dan ketua Karang Taruna di sekitar rumah saya, saya memutuskan untuk berlangganan Indihome. Fixed. Harus berlangganan. Dengan semangat membara, saya menghubungi teman saya yang terbiasa promo Indihome di BC bbm.

Awalnya, memang takut. Sama halnya ketakutan banyak orang soal tagihan perbulannya yang tidak stabil. Tapi setelah mendengarkan penjelasan dengan smart, ketakutan saya hilang. Sebagai pelanggan, kita juga harusnya smart. Tidak menyerahkan seluruh hidup kita kepada marketing mereka. Kita berhak untuk bertanya sedetail-detailnya. Menurut pengalaman saya hampir 4 bulan terakhir ini, cicilannya stabil. Sesuai yang dirincikan dan dijelaskan sejak awal. Atau mungkin jika ada yang benarbenar tidak stabil tagihannya, kita berhak menanyakan. Lagipula, setiap pembayaran, di kwitansinya ada rincian jelasnya. Kalau memang ada yang tidak dipahami dan tidak masuk akal dalam rinciannya, boleh kok protes. :-)

Maka dari itu, apabila dikatakan tagihan perbulannya sekitar 200-an, agar tidak kaget, sebaiknya langsung tanyakan, 200-an itu termasuk sewa modem dan lainlainnya tidak. Ada biaya administrasi lainnya tidak. Ada tambahan lainnya tidak. Agar kita mendapatkan nominal yang mendekati nominal pastinya.

Seru pake unlimited. Bisa youtube-an sepuasnya. Main Instagram sampe nge-stalk seluruh artis tanah air tanpa takut kehabisan kuota. Browsing semaunya. Download sampe tepar. Tanpa gangguan. Bisa nonton tv kabel dengan 89 channel. Sampe mabok milihnya. Banyak channel favorit juga di sana. Aaaaargh. Tidak rugi sama sekali pokoknya. Keren.

Saran saya, tidak perlu takut untuk berlangganan Indihome. Asal seperti yang saya bilang, harus smart. Harus menanyakan semuanya di awal. Jangan sampe karena kelalaian kita sendiri, tagihannya mahal. Kemudian malah menyalahkan pihak penyedia jasa. :-p

Untuk yang belum berlangganan, mending buruan deh ke Telkom terdekat. Oya, denger-denger sih dua hari ini, untuk daerah Cirebon, sedang ada promo diskon 50 persen sampai bulan Desember untuk paket yang unlimited. Buruan buruaaaaan. Cuma dua hari ini lho, Gaes. :-*

Cukup dulu kali ya.
Kwitansi pembayarannya bakal saya foto dan posting di sini. Tapi mungkin besok kali ya. Dicari dulu.
Kalau ada yang mau ditanyakan. Boleh komen koook. Pasti saya balas. Bye bye ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar